Spotify Merilis Playlist "No Moment For Silence" dalam Rangka Memberi Dukungan untuk DACA


Hari ini, administrasi Trump mengakhiri perintah eksekutif mantan Pensiunan Deferred Action For Childhood Arrivals (DACA) dimasa Presiden Barack Obama. Tujuan dari program ini adalah untuk menjaga imigran berdokumen yang datang ke Amerika saat anak-anak dideportasi. Tanpa perlindungan pesanan, mereka akan kehilangan status mereka sejak 5 Maret 2018. Ada hingga 800.000 penerima DACA di Amerika-juga dikenal sebagai DREAMERS. Dalam perpindahan solidaritas dengan DREAMERS, Spotify telah memutuskan untuk menyusun daftar putar berjudul "No Moment For Silence."

Daftar lagu "No Moment For Silence" milik Spotify menampilkan lagu-lagu oleh seniman imigran dan sekutu, lengkap dengan selingan dimana mereka memberi dukungan kepada semua pihak yang terkena dampak dan mendesak masyarakat umum untuk membantu mereka. Banyak artis meminjamkan pesan yang disesuaikan ke daftar putar, termasuk Camila Cabello dan Khalid.

"Sebagai seorang imigran yang datang ke AS saat kecil, saya tahu bagaimana rasanya berjuang dan tidak pernah mengambil kesempatan yang datang dengan cara saya begitu saja," kata Cabello. "Saya berdiri dengan DREAMERS, yang telah berjuang keras untuk diakui sebagai orang Amerika."

Penyanyi California Khalid berbagi pengalaman pribadinya dengan DREAMers, "Setelah tinggal di kota perbatasan, saya memiliki begitu banyak teman yang keluarganya mungkin kehilangan status hukum mereka di negara tempat mereka dibesarkan."

Daftar putar termasuk lagu-lagu dari K'naan, A Tribe Called Quest, Demi Lovato, Shakira, dan banyak lagi. Koleksi lagu juga tersedia di NoMomentForSilence.Com, platform Spotify dimana seniman dapat mengekspresikan pemikiran mereka mengenai masalah sosial.

Komentar