Martin Shkreli Mencoba Menjual Album "One of a Kind Wu Tang Clan" di Situs Pelelanngan E-bay


Kisah pembelian farmak dr Martin Shkreli dari album Wu-Tang Clan senilai $ 2 juta Once Upon A Time In Shaolin telah mengambil langkah aneh lainnya. Daftar eBay baru oleh seorang pengguna bernama martinshkrel_7 muncul semalam, mengaku menawarkan album one-of-a-kind untuk pembelian. Meskipun penawaran mulai dari $ 1, namun dengan cepat dihargai hingga hampir $ 100.000, dan masih tersisa sepuluh hari lagi untuk pelelangan.

Dalam daftar, Shkreli menulis:

Saya memutuskan untuk membeli album ini sebagai hadiah kepada Wu-Tang Clan untuk hasil musik mereka yang luar biasa. Sebagai gantinya saya mendapat cemoohan dari setidaknya salah satu anggota (paling tidak cerdas) mereka, dan dunia pada umumnya gagal melihat tujuan saya untuk memberi nilai yang serius di belakang musik. Saya akan penasaran untuk melihat apakah dunia menghargai musik hampir sama seperti yang saya miliki. Saya telah menyumbang kepada banyak band rock dan rapper selama bertahun-tahun untuk memastikan mereka dapat terus menghasilkan karya seni mereka ketika beberapa orang lainnya melakukannya.

Anggota "paling tidak cerdas" yang dia maksud adalah Wu-Tang's Ghostface Killah, yang sebelumnya menyebut Shkreli sebagai "kepala sial" dalam sebuah wawancara dengan TMZ.

Shkreli juga menjelaskan bahwa ia berencana untuk menyumbangkan setengah dari hasil tersebut ke "penelitian medis," walaupun tidak menyebutkan jenisnya:

Kapan pun saya dapat membatalkan penjualan ini dan saya mungkin akan menghancurkan album ini dengan frustrasi. Saya akan menyumbangkan separuh hasil penjualan untuk penelitian medis. Saya tidak menjual untuk mengumpulkan uang tunai - perusahaan saya dan saya memiliki sejumlah uang tunai di tangan. Saya berharap seseorang dengan musik yang lebih besar dapat ditemukan untuk karya one-of-a-kind ini dan membuatnya tersedia bagi dunia untuk didengar.

Shkreli membeli album tersebut pada bulan September 2015 setelah menempatkan penawaran tertinggi dalam lelang yang dipublikasikan. Dia sebelumnya membagikan beberapa potongan proyek secara online setelah kemenangan Donald Trump dalam pemilihan Presiden 2016. Ketika awalnya membeli album tersebut, kontrak tersebut menetapkan bahwa ia tidak diizinkan untuk membagikannya untuk konsumsi publik selama 88 tahun. Sejauh ini, tidak ada rapper yang mengomentari penjualan tersebut. Dalam daftar eBay-nya, Shkreli mengklaim bahwa dia "tidak mendengarkan album dengan saksama."

Mantan CEO dan pendiri Turing Pharmaceuticals baru-baru ini divonis bersalah atas tiga tuduhan kecurangan dan dapat menghadapi hukuman 20 tahun penjara. Dia masih memiliki salinan Lil Wayne Tha Carter V, yang ia beli dari seorang pembeli tak dikenal yang menemukannya di Bugatti Veyron, Wayne tua.

Komentar